Senin, 22 November 2010

Acne Bikin Pusiiiiiiing ! Ngilanginnya kayak gemana yaaa???!

Penyebab jerawat bisa bermacam-macam, bisa karena memang faktor keturunan atau genetik, ketidak seimbangan hormon pada tubuh, alergi terhadap makanan tertentu, atau juga gaya hidup yang menyebabkan stress atau tekanan psikologis.

Umumnya penyakit jerawat banyak ditemukan pada usia remaja. Hal ini disebabkan karena pada usia remaja tubuh kita lebih banyak memproduksi hormon, juga produksi minyak yang berlebih pada kulit terutama pada wajah menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit yang menimbulkan terjadinya jerawat.
Pada wanita, jerawat biasanya timbul pada saat menjelang, selama, sesudah masa haid/ datang bulan, pada saat terjadi kehamilan dan pra menopause.
Tips yang sederhana namun manjur, dengan gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan senantiasa rajin membersihkan muka secara teratur dapat mencegah terjadinya jerawat pada kulit kita.
Nah menghilangkan jerawat memang tidak mudah, diperlukan kehati-hatian dan perlakuan khusus pada kulit agar bekas jerawat tidak muncul pada wajah. Salah satu cara menghilangkan jerawat bisa juga dengan memakai tanaman lidah buaya.
Pertama-tama pilih lidah buaya yang muda dan potong menjadi beberapa bagian, kupas bagian kulitnya sehingga tinggal dagingnya saja, oleskan lendirnya pada bagian wajah atau bagian badan yang lainnya yang terdapat jerawat.
Lakukan cara tersebut setiap pagi dan sore hari, Insyaallah jerawat bisa hilang dalam empat sampai lima hari.
Good luck yaa


*Enjoy Misu*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar