Minggu, 05 Desember 2010

cara menghilangkan hitam di ketiak

Bila anda termasuk golongan yang suka mencukur rambut ketiak dengan mencabutnya, yang akan terjadi pada ketiak anda iritasi dan menyebabkan kulit permukaan ketiak menipis.

Karena adanya rangsangan iritasi setiap harinya, kulit ketiak secara cepat menimbulkan penebalan kulit di area tersebut.

Akibatnya kulit ketiak menjadi hitam dibandingkan area sekitarnya. Selain itu penyebab lain kulit permukaan ketiak hitam adalah pemakaian deodorant atau bedak khusus ketiak yang dapat memicu perubahan warna.

Hal seperti ini penyebabnya bukan karena deodorantnya atau bedaknya, tetapi sisa-sisa yang tertinggal kemudian diubah oleh bakteri yang memicu perubahan warna di ketiak.

Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Ada beberapa solusi secara tradisional untuk menghilangkan perubahan warna di ketiak anda.

1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun kemudian capurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Tambahkan parutan kunyit kedalamnya. Setelah tercampur rata bubuhkan pada ketiak anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Setiap habis mandi, gosokan pada ketiak anda campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah secara rutin.

3. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.

4. Gosokan ketiak anda dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.

5. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada ketiak anda setiap kali anda mandi.


*Enjoy Misu*

Sumber : http://www.rmblitz.com/index.php?q=mod&modblitz=curhat&id=93

1 komentar: