Jumat, 24 Desember 2010

MUKJIZAT 25 NABI ALLAH SWT

MUKJIZAT 25 NABI ALLAH SWT


1.    NABI ADAM AS
Nabi Adam merupakan manusia pertama yang di ciptakan oleh Allah SWT dan manusia pertama yang menginjakkan kaki di bumi.

2.    NABI IDRIS AS
Nabi Idris di beri mukjizat, keahlian dalam berbagai bidang. Beliau bisa menunggang kuda ketika tidak ada orang yang bisa melakukannya. Beliau bisa menjahit ketika tak ada orang yang bisa menjahit dan mampu menulis ketika tidak ada orang yang tak dapat menulis. Selain itu Allah juga memberikan kitab sebanyak 30 shuhuf sebagai bukti akan kenabiannya dan juga petunjuk untuk umatnya. 




3.    NABI NUH AS

4.    NABI HUUD AS

5.    NABI SHOLEH AS
Mukjizat nabi Shalih yang paling dikenal adalah unta betina yang keluar dari batu setelah ia memukulkan telapak tangannya. 

6.    NABI IBRAHIM AS
Nabi Ibrahim tidak mempan dibakar. Bahkan atas perintah Allah api itu menjadi dingin ketika nabi Ibrahim masuk ke dalam api yang disiapkan oleh raja Namrud.

7.    NABI ISMAIL AS

8.    NABI LUTH AS

9.    NABI ISHAQ AS

10.     NABI YA'KUB AS

11.     NABI YUSUF AS
Tidak ada yang melebihi ketampanan Yusuf di dunia ini kecuali nabi Muhammad, tidak itu saja nabi yusuf juga ahli mentakwilkan mimpi-mimpi.

12.     NABI SYU'AIB AS

13.     NABI AYYUB AS
Nabi Ayub terserang penyakit kulit hingga 80 tahun lamanya. Namun ia dan istrinya yang setia, Rahmah, tetap bertawakkal kepada Allah. Sampai akhirnya Allah berfirman agar Ayub menapakkan kakinya di tanah. Kemudian dari tanah tersebut keluar air yang dapat menyembuhkan penyakitnya.

14. NABI DZULKIFLI AS

15. NABI MUSA AS
Mukzijat nabi Musa berupa tongkat. Ketika para penyihir melemparkan tali- talinya menjadi ular – ular kecil, nabi Musa pun melemparkan tongkatnya, kemudian tongkat itu berubah menjadi ular besar dan memakan ular- ular kecil yang telah di buat oleh penyihir. Selain itu tongkat nabi Musa bisa membelah lautan. Ketika nabi Musa di kejar-kejar oleh Fir’aun dan tentaranya, di hadapannya terdapat laut merah, Beliau melemparkan tongkatnya dan terbelahlah lautan itu, maka nabi Musa dan kaumnya menyeberangi laut dengan selamat.

16. NABI HARUN AS

17. NABI DAUD AS
Mukjizat Nabi Daud as. adalah suara yang merdu hingga semua makhluk yang mendengarnya akan ikut bertasbih memuji keagungan Allah. Selain itu, Nabi Daud as juga mampu berbicara dengan burung.
Allah telah memberinya kekuatan melunakkan besi, sehingga ia dapat membuat baju-baju dan lingkaran-2 besi dengan tangannya tanpa pertolongan api.
Berhasil mengalahkan Jalut seorang prajurit raksasa dari negeri Filistin. 

18. NABI SULAIMAN AS
Nabi Sulaiman as. Kelebihan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Sulaiman as adalah bisa berkomunikasi dengan hewan, angina, dan bangsa jin.

19. NABI ILYAS AS

20. NABI ILYASA' AS

21. NABI YUNUS AS
Nabi Yunus as mampu bertahan hidup di dalam perut ikan nun selama tiga hari.

22. NABI ZAKARIA AS

23. NABI YAHYA AS

24. NABI ISA AS
Nabi Isa as dapat menghidupkan orang mati dengan izin Allah SWT, bisa menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penyakit kusta, dapat melihat hal-hal ghaib

25. NABI MUHAMMAD SAW
Mukjizat 25 nabi dan rasul yang terakhir adalah Nabi Muhammad saw, yaitu Al-Qur’an dan mampu membelah bulan. Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw yang masih bisa kita saksikan hingga sekarang. Selain itu, Nabi Muhammad saw juga memiliki kelebihan luar biasa lainnya seperti pohon kurma yang dapat berbuah dalam seketika, air yang memancar dari sela-sela jari Beliau, peristiwa isra’ dan mi’raj, mimbar menangis, membuat serigala bisa berbicara, dan lain-lain.


*Enjoy Misu*


Referensi ; 
http://www.anneahira.com/mukjizat-25-nabi-dan-rasul.htm
http://www.anneahira.com/mukjizat-25-nabi.htm 
http://kisah25nabi.blogspot.com/2007/12/nabi-daud-as.html 
http://adiskaf.blogspot.com/2010/04/mukjizat-25-nabi.html

4 komentar:

  1. sorry klw artikelnya baru sebagian dan kalau temen" ada yang lebih tau please kasih tau yaaa
    thx u,,,,

    BalasHapus
  2. Sry ,,,,
    dataNya Krg lengkp tp g pa" wes...
    tp thanks buat informasinya ....

    BalasHapus